Satwa Unik
Dec
30

Jual Albino Granite Burmese Baby

Satu lagi dari kami yang patut anda koleksi sebagai pet kesayangan anda.Albino granite ini sungguh menawan hati dan bikin ngiler :-)

Stock terbatas, hanya 2 ek aja.
Buruan…siapa cepat dia dapat

Harga: 2,8 jt per ekor

Posted in Sold | 5 Comments »

Dec
30

Jual Granite Burmese Baby

Seberapa sering anda pernah liat granite burmese..? pernah denger atau pernah liat tapi belon pernah punya..? sekarang lah saatnya bisa jadi milik anda..

Stock terbatas, hanya 2 ek aja.
Segera tambahin koleksi anda dengan granite burmese ini

Harga: 1,8 jt per ekor

.

Posted in Sold | 2 Comments »

Dec
30

BABY HOPER BOA

Jual anakan boa constrictor hasil crossing antara hog island dengan red tail peruvian boa..
Perpaduan kedua jenis boa tersebut menghasilkan anakan boa dengan corak yang unik.
Segera miliki sebagai koleksi anda…
Stock terbatas..
Hanya ada 2 ekor aja

Harga : 2,5 jt per ekor

Posted in Sold | 2 Comments »

Dec
24

14 Jenis Kadal & Bunglon Dengan Warna Tercantik..

1. Cuban Iguana

Cuban Iguana, hewan herbivora yang bisa tumbuh hingga 1.5 meter, diukur dari kepala hingga ujung ekor dan mempunyai berat hingga 9 kilo. Iguana terbesar bisa mencapai panjang 2 meter.

2. Kadal Dracaena

Nama lainnya adalah kadal Caiman, biasa ditemukan di Amerika Selatan. Kadal ini menghabiskan waktunya di air seperti di sungai atau genangan air di hutan. Kadal ini sering berjemur di dahan pohon yang menggantung di atas air.

3. Sandveld Ekor Biru

Kadal ini ditemukan di Mozambique, Zimbabwe, Afrika Selatana dan Amerika Timur.  Nama ilmiah kadal ini adalah Nucras caesicaudata. Kadal ini bisa dikenali dengan mudah lewat ekornya yang berwarna biru cerah. Kadal ini hidup di daerah yang kering, berpasir & juga di padang rumput.

4. Veiled Chameleon


Veiled Chameleon, Chamaeleo calyptratus, bunglon yang besar & spesies bunglon yang memiliki warna indah. Karena ditemukan di Yaman, Saudi Arabia maka bunglon ini sering disebut juga dengan bunglon Yaman. Bunglon berganti warna kulit sesuai dengan ‘mood’nya. Pola warna yang ditampilkan bunglon ini tergantung beberapa factor termasuk kesehatan, suasana hati, juga suhu tubuh bunglon.

5. Panther Chameleon


Spesies Bunglon cantik yang dikenal dengan nama Furcifer pardalis ini hidup di kepulauan Madagascar, Reunion & Mauritus. Buinglon yang betina jauh lebih kecil dari yang jantan, kira kira setengahnya. Female are much smaller than male, about half the size. Male Panther Chameleons can grow up to 20 inches (50 cm) in length, with a typical length of around 17 inches (45 cm).

6. Agama Batu Peninsular


Psammophilus dorsalis, reptil dengan warna yang berbeda ini adalahtermasuk spesies Agama Agama. Reptil berwarna merah terang sangat jarang ada. Biasanya kadal ini ditemukan di bukit berbatu di India Selatan. Dikenal juga dengan Agama Batu India Selatan.

7. Agama Batu Kepala Merah

Kadal Agama Agama adalah spesies kadal yang biasa ditemukan di daerah Sub-Sahara, Afrika. Nama lainnya adalah Kadal Agama Pelangi. Biasa terlihat saat siang hari yang terik. Saat musim kawin, kadal agama jantan memiliki tanda warna yang menakjubkan. Bagian kepala, leher & ekor berubah menjadi berwarna jingga dan tubuhnya berwarna biru tua.

8. Kadal Taman Oriental

Kadal yang berwarna unik ini biasa ditemukan di Asia dan bernama ilmiah Calotes versicolor. Spesies ini juga dikenal di beberapa bagian dunia. Kadal jantan memiliki tenggorokan berwarna merah cerah saat masa kawin yang membuatnya dinamakan kadal Bloodsucker (Penghisap Darah). Penamaan yang kurang tepat karena sebenarnya kadal ini hanya memakan serangga.

9. Iguana Tanah Galapagos

Iguana Tanah Galapagos atau Conolophus subcristatus memiliki warna kuning cerah yang sangat jarang terdapat pada reptile lain. Sesuai namanya, iguana ini berasal dari kepulauan Galapagos.

10. Bunglon Parson


Bunglon ini berasal dari Madagascar. Bunglon bernama latin Calumma parsonii ini berukuran besar & salah satu spesies bunglon yang mempunyai warna yang bagus.

11. Bunglon Cebol Transvaal


Bunglon unik bernama ilmiah Bradypodion transvaalense ini adalah ‘penduduk’ asli Afrika Selatan.

12. Furcifer minor


Walaupun penampilannya sedikit ‘menyeramkan’, Furcifer minor, spesies bunglon yang asalnya dari Madagascar ini terancam punah karena habitatnya perlahan mulai menghilang.

13. Kadal Hutan Indo-Cina


Termasuk jenis kadal Agamid yang berasal dari Asia Selatan. Kadal cantik dengan bibir berwarna kekuningan ini dikenal juga dengan nama Blue-Crested Lizard.

14. Gold Dust Day Gecko (Phelsuma laticauda laticauda)


Gold Dust Day Gecko berasal dari Madagascar dan Comoros. Hewan ini memakan serangga dan nektar dari tumbuhan. Kadal ini berukuran kecil, tumbuh hanya menccapai ukuran 9 inci. Berwarna hijau terang atau hijau kekuningan atau bahkan berwarna biru, leher dan punggung atasnya berbercak kuning. Kelopak mata bagian atas, kaki & jari jarinya berwarna biru.

Posted in Informasi Umum | 2 Comments »

Dec
21

TUATARA, Si Reptil Purba

Tuatara terkenal karena tuatara adalah satu satunya reptil tertua dari grup reptilian yang masih hidup sampai sekarang. Padahal tuatara dulu hidup berdampingan dengan dinosaurus. Hebatnya lagi, tuatara tidak banyak berubah dalam kurun waktu 225 juta tahun. Hewan yang sama jenisnya dengan tuatara sudah punah 60 juta tahun yang lalu. Karena itulah tuatara disebut sebagai ‘fosil hidup’. Tuatara yang merupakan binatang asli di New Zealand, hanya tersisa sekitar 17.000 ekor akibat masuknya predator. Tuatara mempunyai karakteristik unik dengan dua lubang di bagian atas gigi. Tuatara yang masih muda memiliki mata ketiga, yang akan menghilang saat dewasa.


Baru-baru ini reptil langka ini ditemukan bertelur di pulau utama New Zealand. Penemuan ini adalah penemuan pertama selama 200 tahun terakhir. 4 empat butir telur tuatara yang ditemukan merupakan bukti kuat bahwa binatang ini masih beranak-pinak dan kemungkinan besar jumlahnya ada lebih banyak dari yang diperkirakan. Telur telur itu lalu dikubur kembali untuk menghindari kerusakan dan diharapkan bisa menetas.

Posted in Informasi Umum | 2 Comments »

Dec
14

Bayi Boa Yatim.. Hiks..

Peneliti di North Carolina State University menemukan boa constrictors yang beranak tanpa kawin. Bayi boa yang berjumlah 12 ekor ini semuanya betina dan para ilmuwan tidak menemukan adanya jejak genetik pejantan yang terlibat dalam proses reproduksi.

Ini pertama kalinya ditemukan boa constrictor yang ber-reproduksi secara parthenogenesis (tanpa kawin).

Setelah penemuan ini, para ilmuwan terpaksa memeriksa kembali reproduksi reptil, terutama spesies ular primitif seperti boa constrictors. Memang kromosom seks ular sedikit berbeda dengan mamalia. Sel ular jantan memiliki dua kromosom Z, sedangkan sel ular betina memiliki kromosom Z dan W.

Dalam studi ini, semua bayi ular yang dihasilkan melalui reproduksi aseksual memiliki kromosom WW. Fenomena ini tidak pernah terlihat sebelumnya dan mustahil terjadi. Ini bisa aja terjadi tapi harus melalui manipulasi rumit di laboratorium. Itu juga hanya bisa diterapkan pada ikan dan amfibi.

Selama dua tahun ini, tim peneliti juga menemukan induk boa lain yang melahirkan tanpa kawin, dan semua bayinya yang berjumlah 10 ekor betina. Kromosomnya juga WW dan terjadi mutasi warna. Padahal sebelumnya, induk boa ini hamil dengan kawin dengan boa jantan.

Ck ck.. Kasian banget yah, baru lahir udah ga punya bapak.. :D

Posted in Informasi Umum | No Comments »

Dec
11

MATA MATA: kura kura teraneh yang pernah ada..

Dari bentuknya aja udah kelihatan kalo kura kura ini unik banget. Tempurung mat mata berwarna coklat, merah & kehitaman dengan bentuk seperti daun kering. Kepalanya lebar & hidungnya “mancung”. Lehernya kaku untuk emnunjang kamuflasenya. Mata mata yang baru menetas berwarna lebih cerah dan terlihat kekuningan seperti daun tropis. Mata mata bisa tumbuh hingga 60cm. Tapi biasanya ukuran normal untuk dewasanya 40 hingga 50cm. Umur maksimal mata mata tidak dikeyahui, tapi beberapa dokumentasi menunjukkan mata mata bisa hidup 40 hingga 75 tahun. Bahkan beberapa ada yang bisa hidup hingga 100 tahun jika dipelihara dengan benar.

Kandang Mata Mata
Mata mata menyukai air dengan sedikit tingkat keasaman dengan pH mendekati 5 atau 6. Keasaman bisa ditingkatkan dengan menambahkan lumut sphagnum. Air yang dangkal adalah ide yang bagus. Kedalaman air 20-25 cm cukup untuk mata mata dewasa, sedangkan yang masih bayi perlu kedalaman 7-10 cm. Walaupun mata mata banyak menghabiskan waktunya di air, mereka tidak banyak bergerak atau berenang. Mata mata menghabiskan waktunya di air hanya dengan diam di dasar air.

Mata mata yang lebih gede tentu butuh kandang yang gede juga, sedangkan mata mata yang masih kecil bisa ditempatkan di gex biasa. Tapi yang perlu diingat, kandang harus punya ruang yang cukup memadai supaya mata mata bisa bergerak bebas. Selain itu, pastikan juga system penyaringan yang baik untuk kandang mata mata. Pertukaran oksigen sangat penting karena bisa membantu melawan bakteri jahat di air. Air harus diganti secara rutin dan jaga kebersihan kandang.

Tanaman air bisa ditambahkan ke dalam kandang untuk menyediakan tempat bersembunyi yang akan mengurangi tingkat stress mata mata. Potongan kayu, ranting atau batu kecil cocok untuk tempat berjemur. Hindari menempatkan batu besar karena bisa melukai tempurung mata mata & menyebabkan tempurungnya membusuk.

Mata mata berasal dari daerah tropis, jadi suhu yang dibutuhkan sekitar 26-32 derajat celcius. Untuk lampu berjemur, tempatkan kira kira 30cm diatas kandang dengan bola lampu 75-150 watt.

Mata mata adalah binatang carnivora dan lebih memilih memakan ikan hidup. Ikan hidup bisa dimasukan ke kandang dan biarkan mata mata makan dengan bebas. Masukkan ikan yang cukup banyak dalam kandang karena jika lapar, mata mata akan kesulitan menangkap 1 atau 2 ekor ikan. Berikan 30 hingga 40 ikan kecil sekaligus. Mata mata akan banyak ikan pada awalnya dan berkurang jumlahnya setelah 4-5 hari tergantung dari ukuran mata mata.

Jangan pernah memegang mata mata sampai yakin hewan ini tenang & merasa nyaman. Hal ini berarti mata mata mau makan, aktif, dan tidak menunjukkan tanda tanda sakit. Bayi mata mata yang diternakkan bisa dipegang lebih sering, tapi yang baru menetas harus mulai makan & menunjukkan tanda tanda pertumbuhan  sebelum di handling.

Posted in Informasi Umum | No Comments »

Dec
10

Giant Girdled Lizard

Giant Girdled Lizard bisa tumbuh hingga 37 cm. Warnanya kecoklatan di permukaan atasnya, dan di bagian perut berwarna lebih muda. Kadal ini memiliki sisik besar dan tajam di belakang kepalanya. Sisik bagian punggung juga besar besar dan berduri, beda dengan sisik lateral yang kecil dan berduri. Sisik di perut halus dan datar, tapi bagian rusuknya juga berduri seperti pada bagian leher. Ekornya membentuk gulungan lingkaran dengan sisik yang berduri, mengecil dari pangkal ke ujung. Kadal yang muda biasanya berwarna sama degan kadal dewasa tapi bisa dibedakan dengan pola warna oranye-coklat pada tubuhnya.

Posted in Informasi Umum | No Comments »

Dec
7

Apakah taring ular evolusi dari gigi?

Penelitian atas satu set gigi dari hewan yang masih ada hubungannya dengan dinosaurus dan buaya berumur 200 juta tahun memberikan penjelasan gimana taring ular berevolusi. Penelitian atas gigi ini mendukung gagasan bisa di dalam taring ular berevolusi dari alur pada permukaan gigi. Reptil Triassic terakhir, Uatchitodon, dapat dikenali hanya dari giginya yang menyerupai gigi buaya atau dinosaurus yang panjang dan bergerigi. Dari beberapa yang ditemukan, 2 yang termuda berasal dari 220 juta tahun yang lalu, memiliki gigi yang terlihat seperti saluran bisa.

Beberapa telah ditemukan, dan dua yang termuda, yang berasal dari 220 juta tahun yang lalu, memiliki gigi yang tampak seperti kanal racun. Satu set gigi lain yang lebih tua umurnya memiliki alur kedalaman yang berbeda tapi tidak memiliki saluran bisa. Hingga kini tidak diketahui apakah variasi ini karena perubahan evolusi, , tahap perkembangan gigi, atau bahkan posisi gigi yang berbeda di mulut. Ilmuwan Jon Mitchell dan rekan-rekannya menemukan 26 gigi Uatchitodon di North Carolina. Umur gigi itu  menempatkan mereka di antara dua set gigi yang lainnya, dan lapisan semua gigi menunjukkan alur yang awalnya terbentuk pada permukaan gigi secara bertahap yang kemudian memanjang dan semakin dalam sampai menjadi saluran yang tertutup. Taring ular mungkin berevolusi secara independen dan berbeda dari Uatchitodon, tapi urutan kejadiannya kemungkinan besar sama.

Posted in Informasi Umum | No Comments »

Dec
4

Ozark Hellbender..

Ozark hellbender adalah jenis salamander yang besar dan merupakan subspecies dari Eastern hellbender. Ozark hellbender hanya bisa ditemukan di southern Missouri and northern Arkansas.  Hewan yang bisa tumbuh hingga 60 cm dan biasa dijumpai di aliran sungai di kaki gunung Ozark ini populasinya menurun drastis. Ozark hellbender tidak begitu dikenal orang karena memiliki warna kulit yang gelap berbintik bintik dan oleh karena itu jadi sering tidak terlihat.

Kebanyakan orang tidak melihatnya karena mereka selalu bersembunyi di air. Salamander ini tidak pernah benar benar keluar dari air dan hanya bisa ditemukan di aliran sungai yang deras di Ozark Plateau. Ozark hellbender juga dikenal dengan sebutan kadal air besar, kadal air leverian, vulgo dan anjing air.

Ozark hellbender bisa meratakan tubuhnya hingga bisa masuk di celah celah batu dan memungkinkan mereka untuk bertahan di dasar sungai dan bergerak melewati arus yang kuat. Ozark hellbender juga memiliki banyak lipatan kulit di sisi tubuhnya yang memungkinkan peningkatan penyerapan oksigen dari air.

Pengendapan di sungai Ozarks serta peningkatan tingkat nitrogen dan fosfat dari pupuk dan kontaminasi oleh limbah manusia dan hewan mengurangi jumlah spesies salamander ini.

Posted in Informasi Umum | No Comments »

« Previous Entries  Next Entries »