Satwa Unik
May
19

Ular Garter Butler

Butler’s Garter Snake atau Thamnophis butleri adalah spesies ular yang kecil yang bisa dengan mudah ditemukan di beberapa lokasi ¬†seluruh Amerika Serikat, beberapa negara bagian Kanada tapi ular Garter Butler ini terdaftar sebagai ular yang terancam atau hampir punah dan alasan terbesarnya adalah karena hilangnya habitat. Ular Garter Butler hidup di padang rumput, rawa dan hutan, tapi populasi ular Garter Butler ¬†ini sering kali terisolasi.

Ular Garter Butler dapat dengan mudah dibedakan dari ular lainnya (bahkan dari Ular Garter lain) karena warna kulitnya yang hitam hingga zaitun kecoklatan dan tiga garis garis kuning yang ada di sepanjang tubuh ular Garter Butler ini. Satu garis ada di bagian atas sepanjang punggung, sementara dua garis lainnya ada di sepanjang sisi badan ular pada baris sisik ke tiga. Ular Garter Butler memiliki kepala yang sangat kecil dan hanya bisa tumbuh sekitar 20 inci saat dewasa.

Karena tubuhnya kecil, Ular Garter Butler hanya makan berbagai hewan kecil termasuk cacing, katak dan ikan. Karena habitat ular Garter Butler ada di daerah utara, ular ini berhibernasi di musim dingin. Ular Garter Butler sering melakukan hibernasi dalam koloni dan kadang-kadang dengan spesies Ular Garter lainnya. Ular Garter Butler biasanya akan aktif lagi setelah salju hilang dan akan tetap demikian sampai suhu turun lagi secara konsisten di bawah sekitar 50 derajat. Ular Garter Butler adalah ular ovoviviparous dan biasanya akan melahirkan bayi bayinya di awal musim panas.

Posted in Informasi Umum | RSS Feed | No Comments »

Leave a Comment

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.