Hujan Bangkai Burung di Malam Tahun Baru

Kejadian aneh menimpa warga Beebe, Arkansas, Amerika Serikat. Penduduk di di daerah ini mengalami peristiwa alam yang tidak biasa di malam pergantian tahun 2012 kemarin. Sekitar 5.000 burung hitam mati di wilayah itu dan parahnya lagi, bangkai ribuan burung itu menghujani  warga dan tempat tinggalnya. Kebanyakan burung burung ini mati karena disebabkan oleh trauma benda tumpul. Kejadian ini sudah kedua kalinya terjadi di daerah Arkansas. Arkansas juga mengalami kejadian kematian burung secara missal tahun lalu, saat pergantian tahun 2010 ke 2011. Ribuan burung itu ternyata mati karena ketakutan saat mendengar suara dari pesta kembang api yang digelar di malam tahun baru. Dilaporkan jika saat itu burung burung ini bertabrakkan satu sama lain, atau menabrak rumah, tiang listrik dan mobil. Untuk mencegah hal sama berulang di pergantian tahun 2011 ke 2012, polisi setempat melarang adanya pesta kembang api. Tapi ternyata kejadian yang sama masih berulang lagi. Kematian misterius burung burung tersebut terjadi lagi.

Menurut salah satu petugas polisi Arkansas,  laporan pertama soal ditemukannya bangkai burung di jalan masuk pukul 19.00 waktu setempat. Penyebab utama kematian burung ini diperkirakan bukan karena cuaca karena di malam tahun baru daerah tersebut berada dalam kondisi langit yang cerah. Akibat kematian massal burung burung ini, beredar beberapa spekulasi yang berbeda di sekitar warga Beebe. Ada yang mengatakan kalau burung burung itu diracun, ada juga yang mengaitkannya dengan hal hal yang mistik. Wah, ternyata yang punya pikiran mistik mistik gitu ngga cuma ada di Indonesia ya..? Hehe.. Menurut sebagian orang, black bird ini selalu berhubungan dengan kematian atau musibah.

Kepala polisi setempat, Wayne Ballew menyatakan sepertinya mereka harus harus mulai mengadakan pengamatan tahunan untuk burung burung hitam ini. Sekarang warga Beebe harus membawa payung untuk berjalan jalan di sekitar lingkungan rumah supaya tidak kejatuhan bangkai burung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.